Cara Cepat dan Ampuh Keluar dari Google Sandbox



Cara Cepat dan Ampuh Keluar dari Google Sandbox


Cara Cepat dan Ampuh Keluar dari Google Sandbox


Cara cepat dan ampuh keluar dari google sandbox - Google sandbox merupakan ancaman yang sangat menakutkan bagi para blogger, karena jika kita terkena Google sandbox maka secara otomatis artikel atau blog kita tidak akan terlihat lagi di SERP atau bisa dikatakan Artikel kita hilang dari peredaran.

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa beberapa hari ini saya membahas tentang Penalty Google Sandbox??? Jawabannya adalah untuk berbagi informasi kepada teman-teman saya yang mayoritas blogger supaya tidak terjebak juga kedalam Google sandbox ini. Karena Beberapa hari yang lalu dua artikel populer saya terkena Google sandbox yaitu artikel mengenai BBM MOD dan BBM Transparan. dan artikel saya tiba-tiba hilang dari SERP.

Awalnya memang kaget karena Visitor Blog tiba-tiba turun, Kemudian saya cek ternyata artikel yang menjadi andalan saya sudah di hapus oleh Google, Kemudian saya bertanya kepda para master SEO dan mereka mengatakan bahwa Artikel saya terkena Penalty Google Sandbox. Ternyata Penalty Google tersebut bukanlah hal yang asing lagi bagi para Blogger apalagi yang suka bermain dengan SEO karena mereka pernah mengalami yang namanya Google Sandbox tersebut.

Namun jangan takut jika terkena google sandbox, Karena perlu di ketahui bahwa Penalty google sandbox sebenarnya hanya menahan artikel kita sementara waktu saja atau bisa dikatakan bahwa artikel kita masih kena hukuman dan di penjara sementara waktu.

Pengertian Google Sandbox

Sebelum kita membahas cara keluar dari Penalty Google Sandbox, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Google Sandbox???. Google Sandbox adalah sebuah tindakan penalty dari google untuk blog-blog atau website. Penalty tersebut berupa penghapusan artikel atau bahkan blog dari index google. Sesuai dengan namanya Google Sandbox bisa kita artikan sebagai pasir hidup yang dapat menghisap atau menyedot artikel anda.

Penyebab Google Sanbox
Ada beberapa penyebab blog atau artikel terkena google sandbox dantaranya adalah :

Optimasi yang Terlalu Berlebihan
Contohnya adalah didalam satu artikel terdapat satu Keyword yang sama diulang-ulang, sehingga keyword tersebut dianggap terlalu banyak oleh google dan akan dianggap spam.

Artikel Copy Paste
Kasus Copy paste ini memang sering terjadi dan hal ini sangat tidak disukai oleh google karena akan terdapat duplikat konten yang akan membuat salah satu konten tersebut di hapus oleh google. Jadi usahakan nulis artikel sendiri atau jangan copy paste punya orang lain.

Terlalu Banyak Backlink
Ini dia yang merupakan faktor utama dalam Penalty Google Sandbox. Jika blog terlalu banyak backlink maka akan dicurigai oleh pihak google, apalagi untuk blog yang masih baru, pasti sangat di curigai oleh google karena secara logika blog baru masih mempunyai sedikit backlink. Tapi ini kok blog baru tapi sudah langsung banyak backlink.

Pengulangan kata yang sering
Hampir sama dengan penyebab di nomor 1. Yaitu terlalu sering mengulang kata di dalam postingan. Misalnya didalam paragraf pertama terdapat 5 kata "BBM MOD" atau bahkan lebih.

Cara keluar dari Google Sandbox

  1. Jangan Panik, Reaksi pertama jika kita terkena Google Sandbox adalah panik dan berusaha keluar dari Penalty tersebut tapi bukannya keluar malah memperparah keadaan. Sebaiknya kita biarkan dulu blog kita sekitar 1-2 minggu, Jika masih belum keluar juga kita bisa melakukan tindakan berikut ini.
  2. Mengedit artikel yang kena google sandbox yaitu dengan mengurangi keyword  yang menjadi target anda supya tidak dianggap spam, dan juga memberikan link ke Google.co.id atau Google.com di dalam artikel yang kena Sandbox. Kemudian Submit ulang artikel ke webmaster.
  3. Selalu Update artikel seperti biasa, jangan sampai kita menghentikan kegiatan blog kita. Karena akan blog kita akan bertambah parah jika tidak di rawat.
  4. Membuat postingan tentang Google Sandbox, dan di dalam artikel yang membahas tentang Google Sandbox tersebut di beri link yang menuju ke artikel yang terkena Penalty Google Sandbox dan jangan lupa juga untuk memberikan link ke Wikipedia, Google dan Google Webmaster Guidlines supaya kiat mendapatkan outbound link yang berkualitas dan hal tersebut merupakan cara untuk meluluhkan google supaya memaafkan tindakan-tindakan kita yang dicurigai sebagai Spam.
  5. Submit ulang sitemap Blog anda untuk menarik perhatian Google.co.id
  6. Melakukan Reconsideration Request di Google Webmaster.
  7. Untuk yang terakhir adalah menunggu sambil berdoa kepada tuhan yang maha kuasa supaya blog kita cepat keluar dari Google Sand box tersebut.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan. Jika anda memiliki pengalaman yang berbeda mengenai cara keluar dari Penalty google sandbox tersebut, kita bisa diskusikan di kolom komentar, karena banyak dari teman kita yang masih belum bisa kuluar dari Google sandbox ini. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini.


0 Response to "Cara Cepat dan Ampuh Keluar dari Google Sandbox"

Posting Komentar